Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Kamis, 12 Juni 2014

Titipan Burung Sitaan BKSDA Diberi Ring di GLZoo



Gudang Burung - Bermacam jenis burung yang dititipkan di Gembira Loka Zoo (GLZoo) kembali didata petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Yogyakarta. Pendataan melibatkan dokter hewan dan tenaga ahli dari BKSDA, ditandai dengan pemasangan ring di salah satu kaki burung.

Petugas dari bagian perizinan dan kehumasan BKSDA, Apri, menjelaskan, satwa dilindungi yang dititipkan ke GLZoo ini merupakan hasil sitaan dari warga. “Nantinya akan kami lepasliarkan ke habitatnya,” jelasnya di sela pemasangan ring di kebun binatang setempat, Selasa.
Kepala Resort BKSDA Kota Yogyakarta,  Purwanto, menyebutkan, ada 20 ekor burung yang hari itu dipasangi ring. “Sebelumnya sudah 12 ekor burung yang kami pasang ring,” katanya seraya menyebutkan, jenis burung hasil sitaaan yang dititipkan ke GLZoo, seperti elang brontok, burung bayan, kakatua raja, dan merak.
Sedangkan petugas Pengendali Ekosistem Hutan (PEH) BKSDA setempat, Titis Fitriyoso, menerangkan, satwa sitaan BKSDA selain dititipkan ke GLZoo juga diserahkan ke Taman Satwa Kulonprogo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...