Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Jumat, 06 Juni 2014

Masuk Pasar, Sangkar Glugu Mulai Diperhitungkan



Gudang Burung Sangkar burung berbahan utama glugu  ( pohon kelapa ) banyak diminati. Kerajinan ini mulai dibuat perajin glugu di Kelurahan Purbalingga Wetan sekitar 5 bulan belakangan.

''Cukup banyak pembeli sangkar burung dari glugu. Sangkar dibeli oleh pembeli dari Purbalingga,'' kata perajin sangkar dari glugu, Untung Sugiarto.
Selain Purbalingga, sangkar itu juga menarik pembeli dari Jakarta. Belum lama ini dia sudah mengirimkan sangkar itu Jakarta melalui jasa paket.
''Sangkar burung dari glugu saya tawarkan melalui situs jual beli di internet. Ternyata ada pembeli dari Jakarta yang berminat. Setelah uang ditransfer, barang saya kirim,'' katanya.
Dia menambahkan, harga sangkar itu bervariasi antara Rp 150.000-Rp 450.000. Harga itu tergantung pada tingkat kesulitan pembuatan dan bahan pembuatnya.
''Kalau pembuatannya sulit, harga lebih mahal. Demikian pula kalau jerujinya dari bahan fiber juga lebih mahal daripada bahan bambu atau glugu,'' katanya.
Dia menuturkan, dalam satu bulan dia bisa membuat 9 sangkar burung. Ada pembeli yang memesan langsung, ada pula dia membuat persediaan jika sewaktu-waktu ada pembeli datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...