Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Kamis, 05 Juni 2014

Juara Lomba, Pendongkrak Nilai Burung



Gudang Burung - Bagi penghobi binatang terutama burung, tidak ada yang lebih menyenangkan selain mendengarkan aksi burung kesayangannya saat berkicau. 

Tak heran, lomba kicau burung senantiasa ramai diikuti para penghobi. Selain sebagai ajang silaturrahmi, adanya hadiah menarik dan melambungnya harga burung yang tampil sebagai juara, menjadi daya tarik tersendiri.

Beginilah suasana lomba kicau burung, yang diadakan di sebuah lapangan di Pantura Pamanukan Subang, Jawa Barat. Suasana riuh rendah, mewarnai jalannya kontes kicau burung ini. 

Bahkan suara kicau burung nyaris tenggelam ditelan riuhnya suara pemilik burung yang menyemangati peliharaannya itu agar lebih nyaring bernyanyi.

Lomba kicau burung kali ini mempertandingkan dua jenis burung kicau, yakni jenis burung murai dan love bird. Diikuti oleh lebih dari 700 ekor burung, lomba ini merupakan ajang tahunan se-Jawa Barat menjelang lomba berkicau tingkat nasional memperebutkan piala presiden.

Hadiah utama dalam ajang tingkat Jawa Barat ini adalah sebuah sepeda motor. Bukan hanya soal hadiah yang membuat kompetisi ini selalu dibanjiri peserta. Namun juga kesempatan untuk mendongkrak harga sang burung bila keluar jadi juara.

Selain itu faktor silaturahmi antar pemilik burung juga jadi daya tarik tersendiri. Karena mereka bisa saling tukar informasi untuk meningkatkan kemampuan hewan kesayangan mereka itu untuk berkicau merdu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...