Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Selasa, 17 Juni 2014

Asupan Gizi Bagi Pentet atau Cendet



Gudang Burung - Sebenarnya cukup mudah  untuk menentukan/mencari porsi makan burung Cendet, dalam hal ini tentu berkaitan dengan cara pengaturan makan EF bukan cara mengatur makan vour. 
Karena secara umum pemberian vour akan diberikan setiap hari dalam jumlah yang tak terbatas agar burung dapat memakan disaat lapar. Yang pasti Vour itu harus memiliki banyak kandungan protein dan sedikit karbohidrat maupun lemak.

Untuk keseimbangan sistem metabolisme tubuh, dan burung mau berkicau dengan rajin (gacor) maka mengatur porsi makan EF sangat penting bagi burung Cendet agar tidak kegemukan dan tidak mengalami OB (over brahi). Berikut ini adalah cara yang bisa dicoba untuk menentukan Porsi EF Burung Cendet.

Diwaktu usianya masih anak atau trotolan, cara menentukan porsi paling umum dilakukan adalah dengan memberi beberapa ekor sekaligus di wadahnya, hitung berapa ekor Cendet mampu menghabiskan dalam sekali waktu. 

Misalkan Pagi anda kasih 7 ekor jangkrik, tapi yang dimakan cuma 5 ekor dan sisanya tidak dimakan pagi itu, berarti kemampuan makannya adalah 5 ekor di pagi hari. Demikian pula untuk sore hari coba berikan beberapa ekor, lihat berapa ekor dia sanggup habiskan jangkrik itu. Itulah porsinya.

Untuk burung yang telah mapan (dew4sa) caranya dengan melakukan berbagai percobaan, Misalnya berikan 3 ekor jangkrik pagi sore dalam seminggu, lihat perkembangannya, bila belum memuaskan hasilnya ditingkatkan atau dikurangi dalam porsi yang sama selama 1 minggu juga. 

Lakukan percobaan selama 1 atau dua minggu. karena kalo hanya 1 hari sangat sulit mengambil kesimpulannya, dan efek dari pemberian eF itu tidak kelihatan.

4 komentar:

  1. Extra fooding alternatif yang bagus bagi pentet atau cendet kesayangan anda, sebagai pengganti jangkrik dan ulat hidup. Mengandung protein tinggi, praktis di gunakan, lebih higienis dan sudah teruji kandungan nutrisinya.

    Extra fooding alternatif untuk burung pentet

    Extra fooding MARKEL, solusi cerdas untuk pentet atau cendet kesayangan anda

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...