Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Rabu, 07 Mei 2014

Perawatan Harian Antisipasi Pentet Manja (Lagi)

http://www.gudangburung.com/
 
Gudang Burung - Pola perawatan teratur serta kedisiplinan dari pemiliknya bisa mencegah sifat manja pentet muncul kembali. Dalam hal ini pemberian nutrisi yang lengkap serta vitamin pendukung akan mampu membuat burung merasa tercukupi kebutuhan nutrisinya sehingga ia tidak akan merengek-rengek lagi kepada anda.  
  • Berikan Ekstra Fooding (EF) yang bervariasi, misalnya jangkrik, belalang, kadal/orong-orong, ikan kecil, daging mentah, dsb 
  • Mandi dilakukan setiap hari pada pagi hari dan setelah itu burung diangin-anginkan lalu dijemur selama dua hingga tiga jam. 
  • Berikan tambahan multivitamin seperti BirdVit dan BirdMineral untuk membantu pentet dalam kebutuhan nutrisinya, harap diingat saja bahwa pakan yang diberikan selama ini masih dianggap kurang dari segi kebutuhan nutrisi dan protein yang dibutuhkan oleh burung sekelas pentet, sehingga dengan memberikan tambahan vitamin dan mineral mengurangi resiko burung kembali bersifat manja. 

Demikian sedikit pengalaman yang saya sharing disini dalam mengenali dan mengatasi burung pentet yang manja atau miyik tersebut.
 
Semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. Extra fooding alternatif pengganti jangkrik dan ulat. Praktis, lebih higienis, protein tinggi, sudah banyak yang mencoba, teruji kandungan nutrisinya.

    Extra fooding alternatif untuk burung pentet

    Extra fooding MARKEL, solusi cerdas untuk pentet kesayangan anda

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...