Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Kamis, 08 Mei 2014

Memilih Kenari Ombyokan? Cermati Dulu

 http://www.gudangburung.com/

Gudang Burung - Sering kita jumpai di pasar-pasar burung dimana dijual burung kenari hasil tangkaran dalam kandang ombyokan, hampir rata-rata kenari yang dijual di kandang ombyokan tersebut berusia dua hingga tiga bulan.


Sehingga harganya pun masih sangat terjangkau dan tentu saja dengan resiko bisa mendapatkan burung kenari yang berjenis kelamin betina kalau kita tidak cermat dalam memilihnya.

Harga burung kenari bakalan yang murah meriah ini lah yang menggoda dan memicu ketertarikan dan minat banyak pemula atau kicau mania yang ingin merawat dan memelihara burung yang memiliki warna yang cantik-cantik ini. 

Dan untuk membantu kalian yang hobi membeli burung bakalan khususnya kenari ombyokan ini, berikut ini adalah beberapa tips atau panduan  bagaimana cara memilih dan membedakan burung kenari bakalan yang memiliki prospek bagus. serta bagaimana membedakan kenari jantan dengan betina.

Tips memilih kenari bahan di ombyokan 
  • Dalam memilih kenari bahan ini kalau anda ingin kenari yang lebih cepat berbunyi maka sebaiknya pilihlah kenari yang berwarna campuran atau bond karena kenari tersebut lebih cepat berbunyi dibanding kenari berwarna polos seperti kuning atau putih. 
  • Pilihlah kenari yang sehat dan lincah apalagi yang terlihat sering bersuara disemua tempat dalam kandang ombyokan tersebut.
  • Pilih kenari yang memiliki paruh yang tebal.
  • Perhatikan apakah kenari tersebut memiliki cacat fisik baik di kaki, sayap, mata , badan dan kuku jarinya.
  • Perhatikan apakah ada kenari yang sangat agresif atau jika ada yang mendekati langsung dipatuk atau langsung berbunyi, maka kenari tersebut berarti memiliki mental yang bagus. 
  • Kenari ombyokan biasanya berusia dibawah 5 atau 3 bulanan, jadi ada salah satu tips bagaimana memilih kenari jantan dengan melihat kesejajaran antara garis paruh dengan lingkar matanya. kalau sejajar maka kemungkinan besar burung kenari tersebut adalah burung jantan.
  • Pilihlah kenari yang berleher besar dan agak gembung atau menggelembung sewaktu berbunyi, karena dari situ kita bisa menilai bahw kenari tersebut akan mampu berkicau dengan suara yang panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...