Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Sabtu, 31 Mei 2014

Kenali Merpati Lebih Dekat



Gudang Burung - Burung merpati di kalangan penghobi, terbagi menjadi beberapa kriteria yakni merpati untuk balap atau racing, merpati untuk lomba tinggian atau kolongan, merpati ternak, merpati hias dan merpati rumahan atau pedaging

Merpati balap, adalah burung merpati yang banyak di lombakan di track –track balap dengan jarak 500- s/d 1000 meter.
Merpati ini memiliki ketangkasan dan kecepatan saat terbang, sehingga bagi burung yang kualitas akan bernilai tinggi, sedang ketika masuk kandang ternak maka turunannya juga akan banyak di burung pelomba merpati balap.
Merpati  tinggian, adalah merpati yang di lombakan di arena lomba dengan track dan finis di sawah yang di tandai adanya kolongan  persegi  empat dengan tiang bambo car merah putih. Merpati yang ini juga bernilai tinggi namun jauh lebih murah bila di banding merpati balap.
Merpati  ternak, merupakan merpati yang di tangkarkan secara khusus untuk di ambil trah dan darah keturunannya hal ini di maksud agar anakannya bisa lebih bagus untuk lomba balap maupun tinggian
Merpati hias, adalah merpati yang juga banyak penghobisnya namun merpati yang jenis hias tidak di lombakan, jenis merpati hias cukup banyak di antaranya yang di kenal di Indonesia adalah Merpati gondok, Santinet, lahor bulu jeprak dan lain lain.
Merpati hias juga memiliki harga yang kompetitip sehingga banyak di lirik untuk lahan bisnis merpati hias.
Merpati rumahan merpati jenis rumahan juga di sebut merpati belehan atau pedaging, oleh karenanya banyak merpati jenis ini di manfaatkan untuk  pedaging atau kuliner, keberadaan merpati yang jenis ini banyak pula ketika ada acara tertentu maka ada symbol pelepasan merpati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...