Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Minggu, 11 Mei 2014

GLZoo Suguhkan Pinguin Pertengahan Mei



Gudang BurungGembiraloka Zoo (GLZoo) menambah koleksi enam ekor burung penguin Afrika (jackie pinguin), Selasa (6/5) malam. Guna penyesuaian dengan kondisi dan suhu di Yogyakarta, burung penguin tersebut masih dalam karantina. 



“Pengunjung baru bisa melihat enam ekor penguin mulai Senin (19/5) mendatang,” kata Direktur Utama GLZoo, KMT A Tirtodiprojo (Joko) kepada wartawan di Yogyakarta, Rabu (7/5).  
Dijelaskan Joko, enam ekor pinguin tersebut merupakan hibah dari Singapura Zoo.  Binatang yang biasa hidup di cuaca dingin tersebut akan menjalani karantina selama kurang lebih dua pekan. 
“Sekarang belum bisa disaksikan pengunjung, karena sedang dalam masa karantina. Pinguin-pinguin itu harus beradaptasi lebih dulu dengan lingkungan yang baru,” kata Joko.
Lebih lanjut Joko menjelaskan, enam ekor pinguin tersebut diterbangkan dari Singapura melalui Bandara Soekarno Hatta, Jakarta dengan pesawat Garuda. 
Setibanya di Adi Sutjipto Yogyakarta, enam butrung penguin itu dibawa ke GLZoo dengan kawalan ketat petugas BKSDA Yogyakarta.
Sesampai di GLZoo, enam pinguin yang disimpan di dalam tiga kotak itu langsung dilepas di kandang yang sudah disediakan. Pawang pinguin dari Singapura Zoo, Prakash Sudandiran tampak senang karena pinguin-pinguin tersebut begitu dilepas langsung masuk ke air dan berenang di akuarium kandang yang dingin.
Untuk pasokan pakan sudah didatangkan dari Singapura pada akhir April lalu. Pakan seberat hampir satu ton itu terdiri ikan capelin, herring dan smelt. 
Pakan ini juga harus disimpan di lemari es bersuhu minus 20 derajat. Dan, ketika akan diberikan pada penguin harus dihangatkan hingga suhu 8 derajat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...