Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Rabu, 09 April 2014

Manfaatkan Jangkrik Mati


Gudang Burung - Sempat terpikir ketika saya membuang belasan jangkrik yang mati entah apa sebabnya karena untuk extrafooding burung peliharaan saya, bahwa jangkrik yang matipun bisa dimanfaatkan.


Yaitu dengan cara menjemur jangkrik yang mati di bawah sinar matahari yang terik. Ini ditujukan untuk percepatan tingkat kekeringan jangkrik, karena jangkrik yang dijemur menimbulkan efek bau yang tidak enak.

Langkah selanjutnya adalah jangkrik ditumbuk hingga halus, lalu dapat dicampurkan pada pakan burung atau dapat pula dicampur pada tempat minum burung.

Karena tingginya tingkat protein yang ada pada jangkrik, ini disarankan bagi burung yang sedang akan mengikuti perlombaan untuk sistem imune atau daya tahan tubuh. Atau untuk percepatan tumbuh bulu pada burung yang masuk periode mabung.

1 komentar:

  1. Extra fooding alternatif sebagai pengganti jangkrik hidup. Terbuat dari jangkrik hidup yang di keringkan dengan oven. Memiliki aroma yang harum, sehingga di sukai oleh burung peliharaan anda. Berbeda dengan jangkrik mati yang di keringkan. Sudah teruji kandungan nutrisinya dan terbukti di sukai oleh burung pelanggan kami.

    Pengganti jangkrik dan ulat hidup untuk burung kicau

    Extra fooding MARKEL, solusi cerdas untuk burung kicau kesayangan anda

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...