Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Sabtu, 05 April 2014

IRT Tipu Pelanggan Berkedok Jual Burung



Gudang BurungSR (31), perempuan asal Kebun Jeruk, Jakarta Barat, diamankan polisi karena diduga telah melakukan penipuan terhadap 14 orang di Kelurahan Bangbulang Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Bogor. Ia terancam hukuman maksimal 5 tahun.

SR memiliki 3 anak. Ia mengajak belasan orang berinvestasi dalam bisnis jual beli burung kicau di Jakarta dan menjanjikan keuntungan besar.

"Para korban menyetor uang, tetapi keuntungan yang dijanjikan tidak ada. Belakangan baru diketahui kalo bisnis burung itu fiktif. Ada satu korban yang sudah menyetor hingga 19 juta," kata Kapolsek Bogor Barat, Kompol Indratriyani saat ditemui di kantornya, Selasa (1/4/2014). 

Total kerugian korban mencapai Rp 72 juta. "Korbannya semua perempuan. Rata-rata korban menyetor uang antara 2 juta hingga 19 juta rupiah," katanya.

SR ditangkap di rumah kontrakannya, Cilebut, Bogor yang baru dihuninya sejak tiga hari lalu. Awalnya, SR bersama suami dan 3 anaknya mengontrak rumah di Kelurahan Bangbulang Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Bogor. Namun, karena korban-korbannya mulai curiga dan terus menagih janji, SR melarikan diri dan tinggal di rumah kontrakannya. 

SR dijerat dengan pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. "Setelah kita BAP, nanti pelaku akan kita titipkan di tahanan khusus perempuan di Mapolres Bogor Kota," kata Indrat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...