Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Selasa, 15 April 2014

Disbudpar Surakarta Akan Gelar Konkurs Perkutut


(ilustrasi)
Gudang BurungDinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Solo bersama Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia (P3SI) akan menggelar Konkurs Seni Suara Alam Burung Perkutut di Benteng Vastenburg, Sabtu-Senin (12-14/4) .

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo, Eni Tiyasni Susana mengatakan, rencananya acara tersebut akan dihadiri ratusan orang dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Sumatra Barat, Medan, lampung, Makasar, Banjarmasin, Bali, Jakarta, Bandung, Cirebon, Banyumas.
“Dinas pariwisata Kota Solo bekerjasama dengan P3SI mengadakan Konkurs Seni Suara Alam Burung Perkutut, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Solo ini. Kami berharap akan bisa menjaring banyak pecinta burung diseluruh Indonesia untuk datang ke Solo,” ungkap Eni.
Sementara Ketua Pengurus P3SI wilayah Jateng, Yan Suta saat ditemui wartawan mengatakan, acara ini merupakan seri ke-2, menyusul seri pertama yang sudah berlangsung setahun silam di Kota Malang.
“Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah kota Solo sehingga bisa mengadakan event di kota ini.” ungkapnya, Kamis (10/4).
Yan Suta juga mengatakan, selain akan meningkatkan industri wisata, acara ini diharapkan juga akan mendukung industri kecil yang berhubungan dengan burung kicau.
“Akan sangat mendukung, karena nanti pasti mereka akan membeli sangkar, hiasan sangkar, burung kicau, dan lainnya di Kota Solo ini,” paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...