Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Rabu, 02 April 2014

Bukit Rhema Dengan Bangunan Menyerupai Burung



Gudang Burung Bangunan unik berbentuk kepala burung berdiri tegak di puncak Bukit Rhema, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Bangunan ini telah mangkrak selama puluhan tahun.

Bangunan berwarna putih dengan paruh burung warna merah ini terlihat tak terurus. Sebagian besar cat bangunan terkelupas. Sekeliling bangunan ditumbuhi rumput-rumput liar.

"Kata warga sekitar, bangunan ini sudah terbengkalai sejak tahun 1990-an," ujar Muhammad Fakhri yang mengirimkan foto bangunan tersebut, Kamis.



Fakhri memotretnya sekitar 5 hari yang lalu saat KKN di Magelang. Menurutnya, akses untuk mencapai bangunan tersebut masih cukup sulit. Hanya ada jalan setapak yang mampu dilalui dengan berjalan kaki. Dari dasar bukit hingga bangunan tersebut dapat ditempuh dalam waktu sekitar 15 menit.

"Kendaraan bisa dititipkan di rumah warga yang berada di bawah bukit Rhema," katanya.

Dari informasi warga sekitar, bangunan tersebut semula dijadikan sebagai penginapan oleh pemiliknya. Namun kemudian beralih fungsi sebagai gereja hingga akhirnya mangkrak sejak tahun 1990- an.

"Belum banyak warga daerah lain yang tahu. Informasinya hanya dari mulut ke mulut," kata Fakhri.

Warga menyebut bangunan ini dengan berbagai versi nama, yaitu Gereja Burung, Gereja Ayam atau Bukit Merpati. Oleh warga sekitar, lokasi ini juga kerap dijadikan sebagai objek foto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...