Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Selasa, 08 April 2014

Bima Arya, Canankan Bogor " City In The Garden"




Gudang BurungBesok Senin (7/4) Bima Arya Sugiarto akan dilantik jadi Wali Kota Bogor. Bima ingin membangun Bogor menjadi kota di dalam taman.

"Kalau ditanya apa yang akan saya lakukan, saya akan membuat Bogor menjadi kota dalam taman, City in The Garden," kata Bima saat memberikan sambutan di pembukaan turnamen Tenis Meja 'Pimred Detikcom Cup" di Bogor, Minggu (6/4/2014).


Bima akan memastikan Bogor menjadi kota yang hijau. Dalam pertemuan sejumlah kepala daerah berprestasi di Singapura beberapa waktu lalu, Bima melihat kesuksesan negara sahabat itu dalam penghijauan kota.


"Di Singapura itu benar-benar hijau di mana-mana," kata Ketua DPP PAN ini.


Dia menjaga Kebun Raya tetap menjadi kawasan wisata alam yang bebas dari investasi perhotelan. Langkah ini dianggap penting untuk melestarikan flora dan fauna di Kebun Raya.


"Itu kalau tidak dijaga lama-lama ada hotel di dalam Kebun Raya. ‎Tahun 1950 ada 150 spesies burung di Kebon Raya, sekarang hanya ada 30 spesies. Dan kepala Kebun Raya kemarin bertemu saya, nanti bisa-bisa pohon rubuh satu-satu karena resapan airnya berkurang," kata Bima.


Selain itu, Bima menjanjikan akan menangani persoalan kemacetan yang juga jadi momok di Bogor. Salah satunya menyangkut banyaknya angkot yang ada di Bogor.


"Pertama jumlahnya itu lebih dari 3 ribu. Tangerang saja jumlah angkotnya nggak sampai setengahnya. Jadi yang pertama jumlahnya, kedua sopir angkot itu jangan sampai kehilangan pekerjaan bagaimana, yang ketiga nanti perlu dibuat cekungan-cekungan pemberhentian angkot, karena selama ini kan berhentinya di pinggir jalan," kata Bima.


Dia juga akan merangkul Dirut PT KAI Ignasius Jonan untuk bekerjasama membangun jaringan Kereta Api di Bogor. Maksudnya, nantinya ada beberapa penambahan stasiun, agar KA Bogor Jakarta lebih efektif.

"Saya akan bicara dengan Jonan, agar stasiun dalam kota juga dioptimalkan. Perlu stasiun baru. Misalnya yang mau ke Rancamaya juga bisa ‎naik kereta," kata Bima yang mengenakan batik santai lengan pendek berwarna biru-oranye ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...