Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Minggu, 02 Maret 2014

Nuri Di India Ungkap Aksi Pembunuhan, Kok Bisa?



Gudang BurungSebuah kasus pembunuhan kejam di India berhasil diungkap karena burung nuri. Kok bisa. Caranya, burung milik korban itu selalu melengking tiap mendengar nama tersangka aksi pembunuhan.
Dilansir dari laman Dailymail, Kamis, 27 Februari 2014, peristiwa pembunuhan itu menimpa istri seorang editor koranHindi Daily, Vijay Sharma. Suatu hari, Vijay terkejut ketika tiba di rumah menemukan sang istri, Neelam Sharma, dan anjing peliharaannya terbunuh.

Selain itu, rumah dia ikut diterobos dan dirampok. Semua benda-benda berharga, seperti perhiasan dan uang tunai dibawa kabur pelaku.

Menurut Vijay, satu-satunya saksi mata yakni burung peliharaannya itu. Dia menyebut sejak menyaksikan aksi pembunuhan itu, burung kakatuanya tidak pernah lagi berkicau. Namun, hal itu berbeda ketika keponakan Vijay, Ashutosh, berkunjung ke rumah setelah aksi pembunuhan itu terjadi.

"Burung nuri itu tidak bersikap seperti biasanya. Makhluk itu yang biasanya diam, tiba-tiba bersuara melengking sambil mengibaskan sayapnya di dalam sangkar," ungkap Vijay.

Hewan peliharaan itu, menurut Vijay, baru kembali tenang setelah Ashutosh meninggalkan rumahnya. "Jelas itu menunjukkan mengenai sesuatu," kata Vijay.

Kecurigaan Vijay terhadap Ashutosh kian menguat ketika dia tengah berbicara dengan orang lain dan menyebut nama keponakannya itu, burungnya kembali bersuara melengking.

"Hal itu benar-benar membuat saya curiga dan memutuskan untuk menghubungi polisi," kata dia.

Mendapat laporan itu, juru bicara polisi, Shalabh Mathur, mengatakan pihaknya kemudian menelusuri catatan telepon Ashutosh. Polisi kemudian meminta keterangan Ashutosh.

Ashutosh sudah tidak lagi bisa mengelak. Dia mengaku sebagai pelaku pencurian sekaligus pembunuhan itu.

"Dia pergi ke rumah pamannya bersama seorang teman dengan tujuan untuk mencuri. Namun, saat tengah beraksi, mereka dipergoki oleh bibinya. Akhirnya mereka bunuh istri pamannya itu karena khawatir akan diadukan ke polisi," ujar Mathur.

Anjing peliharaan sang paman pun, kata Mathur, ikut dibunuh lantaran takut bisa menjadi saksi. "Tetapi, pelaku tidak membunuh burung peliharaan korban karena makhluk itu tetap diam di dalam kandangnya," kata Mathur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...