Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Kamis, 20 Maret 2014

Mengenal Kenari dan F1

http://www.gudangburung.com/ 
 
Gudang Burung - Pagi sahabat ternak, anda sekalian pasti merasakan bahwa bisnis dan ternak kenari mulai booming beberapa tahun belakangan kan? 
 
Kali ini, materi posting kami akan membahasa fenomena sedang ramai di kalangan para hobiis dan pemain kenari lomba.  Postingan ini sekaligus menjawab pertanyaan banyak orang tentang kenari dan istilah yang sering di dengungkan oleh masyarakat. Yaitu kenari F1. Awalnya hanya kota - kota besar di Indonesia yang mulai mengenalkan istilah ini. Ya, F1, F2, F3 dan seterusnya. 
 
Mungkin para hobiis yang masih awam dan baru memulai memelihara kenari akan bingung dengan apa itu F1, bagaimana ciri ciri kenari F1 dan kenapa harganya begitu mahal? Semoga postingan ini dapat menjawab semua pertanyaan yang ada di benak anda pembaca setia usahaternak.com.

Fenomena kenari F1 mau tidak mau juga menaikkan rating burung kenari di dunia kenari lomba, terutama bagi penyuka kenari postur. Apalagi harga kenari f1 juga sangat tinggi. 
 
Akan tetapi jangan sampai mata kita tertutup hanya karena nama f1 ramai di kalangan penghobi kenari. Kita juga harus memahaminya sehingga dapat menarik kesimpulan sendiri. Bukan hanya menerima mentah - mentah kata seseorang.

Arti Sebenarnya dari Kenari F1

Tahukah anda, bahwa F1 atau F2, dan F yang lainnya itu bukanlah nama atau jenis varian kenari. Kebanyakan orang menganggap F1 adalah nama kenari, padahal itu adalah istilah, bukan nama ataupun jenis. 
 
Arti yang sebenarnya dari kenari F1 adalah burung kenari yang dihasilkan dari persilangan/perkawinan dua kenari yang berbeda. Sebagai contoh, seekor kenari f1 ys adalah anak(hasil persilangan) dari kenari lokal dan kenari import jenis yorkshire.

Kenapa disebut F ? F adalah singkatan dari Filial. Fillial adalah keturunan. Contoh lagi, kita mempunyai kenari yorkshire impor murni, dan kita kawinkan dengan kenari lokal, maka anakan tersebut nantinya adalah Filial Pertama (F1). 
 
Bisa disebut sebagai F1 Yorkshire, atau F1 Lokal. Begitu juga jika kita silangkan yorkshire tadi dengan kenari jenis lain, maka F1 nya bisa kita sebut F1 yorkshire maupun F1 jenis lain tersebut. Di bawah ini gambar kenari F1 Yorkshire

1 komentar:

  1. Exta fooding alternatif untuk burung kenari kesayangan anda. Selain buah-buahan, sayur-mayur dan telur ternyata burung kenari juga bisa di berikan extra fooding serangga. Bukan serangga hidup yang di berikan ke burung kenari, melainkan serangga yang sudah di keringkan. Simak selengkapnya pada link di bawah ini

    Extra Fooding alternatif untuk burung kenari 
    Ulat Hongkong MARKEL untuk Kenari 
    Ulat Jerman MARKEL untuk kenari 

    Extra fooding MARKEL, solusi cerdas untuk kenari peliharaan anda

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...