Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Sabtu, 22 Maret 2014

Kenari F2 dan F3

 
Gudang Burung - Setelah anda memahami mengenai F1, alangkah baiknya merangkak ke hal yang lebih dalam, agar ilmu yang kita dapatkan juga semakin banyak. Yaitu mengenai persilangan lanjutan, F2, F3 dan F selanjutnya. 
 Hal ini dapat kita jadikan pelajaran, sehingga dalam menyilangkan burung kenari kita tidak hanya asal - asalan, tetapi tersusun rapi runut dari awal hingga akhir genetiknya, orang yang mampu dan mau melakukannya bisa disebut sebagai orang yang sukses ternak kenari. Supaya mudah, kita buat "perumpamaan" F dari kenari yorkshire
  • F1 YS atau Kenari F1 Yorkshire. Anakan pertama hasil persilangan yorkshire murni dengan kenari jenis lain, apapun itu. Bukan yorkshire murni dengan yorkshire murni.
  • F2 YS atau Kenari F2 Yorkshire. Jika kenari f1 betina maupun jantan yorkshire diatas kita silangkan dengan anakan dari Yorkshire murni, maka hasilnya disebut F2 YS atau filial kedua YS.
  • F3 YS atau Kenari F3 Yorkshire. Hampir sama dengan diatas, jika kenari F2 Yorkshire diatas kita kawinkan lagi dengan jenis Yorkshire murni, maka akan tercipta filial ketiga atau F3.
  • F selanjutnya, prinsipnya sama. Apapun yang ingin kita capai, entah postur maupun warna, semakin banyak angka di belakang F, maka suatu saat akan mencapai genetik yang pasti (fixed strain), biasanya diatas F4.
Setelah anda memahami mengenai garis keturunan burung kenari, jangan hanya berfikir untuk memenuhi selera pasar. Sebaiknya anda mulai berfikir untuk menemukan strain sendiri. Sehingga anda memiliki sesuatu yang khas yang dapat mengangkat nama anda sebagai ahli dalam ternak kenari varian tertentu.

Demikian postingan kami tentang kenari f1, semoga dapat meluruskan pemahaman yang salah dalam masyarakat mengenai kenari ini. Kesimpulan yang dapat diambil adalah F1 bukanlah jenis, itu merupakan istilah garis keturunan dan harga kenari f1 mahal karena merupakan perbaikan genetika. 
 
Oleh karena itu, jangan hanya memandang kenari F1 itu dari posturnya. Bisa saja kenari F1 tersebut bukanlah keturunan yorkshire yang berpostur besar, melainkan varian kenari yang memiliki kelebihan lain. Postur besar hanyalah masalah trend saja, kita harus bijak dalam memandang segala sesuatu sehingga kita tidak hanya serba ikut - ikutan saja dalam hobi kenari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...