Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Jumat, 21 Maret 2014

Ciri Kenari F1


Gudang Burung - Mengenai ciri, kita jangan terpaku dengan apa kata orang, ada yang bilang F1 postur besar dan lain - lain. Perlu kita teliti lebih lanjut dan kita runut garis keturunannya. 
Karena karakter kenari F1 pada dasarnya berasal dari karakter induk yang benar - benar ingin kita capai se-mirip mungkin. Dan untuk menuju "kemiripan" tadi kita harus terus menyilangkan dengan benar mulai dari F1, F2, F3 dst. 
 
Semakin banyak angka, maka semakin mantab dan mirip dengan tujuan awal kita, namun proses yang ditempuh cukup panjang.

Contoh, kita mengawinkan kenari Yorkshire, dengan jenis lokal. Jika kenari lokal tersebut memiliki performa dan kicauan yang bagus namun berpostur kecil, maka anakan pertama(F1) tersebut dapat memiliki gen yorkshire yang berpostur besar, panjang, jinggring namun kicauan suara kenari f1 tersebut bagus, tertolong oleh genetik dari kenari lokal. 

Nah, itulah tujuan sebenarnya dari persilangan, intinya untuk memperbaiki keturunan. Jadi, mengenai ciri kenari f1, sebaiknya anda sesuaikan dengan indukan di atasnya. Tanyakan kepada penjual mengenai riwayat burung kenari tersebut sehingga kita dapat mudah dalam melakukan persilangan ke depannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...