Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Minggu, 09 Februari 2014

Memilih Indukan Gelatik Silver Berkualitas



Gudang BurungBisnis burung Gelatik Silver belakangan meroket karena banyaknya permintaan pasar. Tak ayal, banyak penjual burung Gelatik Silver bermunculan. Terlebih dalam menjual indukan Gelatik Silver.

Usaha untuk memperoleh gelatik silver yang baik bisa dikerjakan memperhatikan fisik dari burung tersebut. Fisik yang baik serta sehat akan membuahkan anakan yang sehat juga. Berikut tanda-tanda gelatik silver yang baik jadikan induk.

1. Perangai Burung Gelatik Lincah 

Burung gelatik silver mesti aktif bergerak kesana kemari. Tidak condong untuk diam saja. Bila ada suatu hal yang mendekati sangkarnya otomatis burung ini dapat terbang kelabakan. Burung yang diam di kuatirkan menderita sakit atau barangkali tengah alami stres. Perihal layaknya ini bisa menyebabkan fatal pada gagalnya usaha penangkaran yang tengah dikerjakan.

2. Bulu Burung Gelatik Tertata Rapi serta Tidak Mengkorok 

Bulu yang teratur rapi tunjukkan burung ini bersih serta tidak tengah alami stres. Burung gelatik silver biasanya menjaga bulu serta mengaturnya setelah mandi. Jika bulunya terlihat mengkorok mengisyaratkan burung tersebut tengah menderita sakit.

3. Dubur Burung Gelatik Bersih 

Sisi dubur mesti betul-betul di perhatikan dengan seksama. Bersih tidaknya sisi dubur tunjukkan situasi kesehatan dari burung itu sendiri. Janganlah tentukan seekor burung dengan dubur yang tidak bersih serta di sekelilingnya banyak kotoran. Perihal ini tunjukkan bahwa burung tersebut menderita permasalahan dengan pencernakannya. Barangkali burung terkena mencret atau infeksi pada usus atau lambungnya. Yang di kuatirkan perihal tersebut dapat alami penurunan pada anakannya.

4. Paruh Burung Gelatik dengan Kondisi Baik

Pastikan burung yang letak paruh pada sisi atas dengan sisi bawahnya simetris. Jangan sempat terpilih yang cacat, yakni pada paruh atas dengan bawahnya tidak mengatup dengan prima. Cacat layaknya ini bisa berlangsung akibat perkawinan yang sedarah.

5. Lingkar Mata Burung Gelatik 

Lingkar mata juga merupakan di antara panduan untuk tahu kesehatan burung. Mesti di perhatikan bahwa warna lingkar mata tersebut yaitu merah terang bukan hanya pucat. Warna pucat tunjukkan situasi burung yang kurang fit. Burung yang baik umumnya mempunyai lingkar mata yang membulat prima dengan ketebalan yang rata. Disamping itu, lingkar matanya bersih serta halus, tidak ada lekukan-lekukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...