Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Jumat, 07 Februari 2014

Manfaat Memandikan Perkutut Part. II



Gudang Burung - Mandi adalah sesuatu yang lumrah dilakukan oleh siapapun termasuk burung. Biasanya beberapa jenis burung yang tinggal di hutan melakukan ritual mandi bersama-sama dengan mencari air yang tergenang. Dan itu juga dilakukan oleh burung tekukur yang tinggal di hutan.

Burung tekukur adalah jenis burung ocehan yang banyak digemari oleh para pecinta burung ocehan. Tapi burung ini dipilih bukanlah dijadikan sebagai burung ocehan yang diperlombakan melainkan dijadikan sebagai burung peliharaan karena suara kicauannya sangat lembut dan mempesona siapapun yang mendengarnya.


Nah, burung tekukur adalah jenis burung yang suka mandi sewaktu tinggal di habitatnya apalagi kalau ia dipelihara maka pemiliknya jangan pernah melupakan untuk memandikannya karena bisa membuat tungau dan kutu hinggap di bulunya dan merusaknya.



Itu tadi adalah penjelasan mengenai cara memandikannya dan selanjutnya dijelaskan mengenai manfaat dari memandikan burung tekukur.


  • Tungau dan kutu akan berkumpul dan merusak bulu burung tekukur bila tidak dimandikan oleh karena itu dengan memandikannya maka bisa menghilangkan tungau dan kutu tersebut.

  • Memandikannya bisa untuk menjaga kesehatannya terutama pada bulu dan sayapnya sehingga ia bisa berkicau dengan leluasa dan merdu karena bulunya bersih dari debu dan kutu.

  • Burung tekukur yang dimandikan menjadikan bulunya tampak mengkilap dan rapi karena jika tidak pernah dimandikan maka bulunya akan kusam dan bulu di sayapnya akan rontok disebabkan keseringan dipatuki untuk mencari kutu yang menempel.

  • Menghindarkannya dari penyakit pilar bulu yang bisa merusak bulu-bulunya yang indah.
Baiklah, telah dijelaskan dengan detail mulai cara memandikannya sampai kepada manfaat memandikan burung tekukur. Dari itu jika ditanya adakah manfaat memandikannya maka jawabnya ada dan anda bisa membuktikannya setelah memandikan burung tekukur anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...