Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Kamis, 20 Februari 2014

Malang Kenari Jaya Siap Gelar Kontes Kenari



Gudang BurungBegitu banyaknya pencinta dan peternak burung di Kota Malang, menjadikan kenari sebagai salah satu ikon kota ini. Untuk lebih menyemarakkan usaha burung kenari di Kota Malang agar semakin berkembang, maka CV. Malang Kenari Jaya siap menggelar lomba bodi kontes burung kenari.

Pemilik CV. Malang Kenari Jaya, Sunhaji, mengungkapkan bahwa saat ini sedang menyiapkan panitia lomba bodi kontes burung kenari. Sebelum lomba ini, pihaknya juga pernah menggelar lomba yang sama tujuh tahun yang lalu.

“Kami akan menggandeng Dinas Pertanian Kota Malang, para peternak dan penghobi, untuk bersama-sama menyukseskan lomba. Kalau tanggal pastinya sudah ketemu akan segera kami umumkan,” jelas Asun, Kamis 

Sunhaji atau yang akrab dipanggil Asun mengungkapkan, untuk lomba yang disiapkan saat ini terdiri dari berbagai jenis burung kenari, mulai dari jenis yorkshireborderwaterlagerspanish timbrado, blackroot, lokal dll. Dengan semaraknya kegiatan lomba kenari diharapkan bisa semakin membuat masyarakat jatuh hati kepada kenari.

“Pengalaman selama ini, semakin banyak masyarakat yang tertarik akan kenari maka semakin bagus untuk pasar kenari. Kota Malang saat ini sudah menjadi pusat kenari, dan ini akan terus kami tingkatkan,” kata Asun.

Peternak kenari di Sawojajar, Wawan, mengakui bagusnya harga kenari saat ini sangat membantu sekali untuk perekonomian rumah tangganya agar tetap stabil, apalagi di saat seperti sekarang ini yang sangat sulit mencari pekerjaan. Dengan banyaknya lomba burung kenari di Kota Malang selama ini, sedikit banyak sangat menguntungkan peternak.

“Banyaknya lomba kenari menguntungkan peternak, sebab dengan adanya lomba semakin membuat peternak bersemangat untuk melahirkan kenari-kenari juara,” ujar Wawan .

Wawan menyebutkan, burung kenari selama ini pemasarannya sangat mudah. Kalau menjual ayam masih perlu ke pasar, pengalaman selama ini untuk menjual kenari, di rumah saja pedagang sudah banyak yang mencari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...