Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Senin, 13 Januari 2014

Raih Dukungan Dengan Menggelar Lomba Burung

Gudang Burung - Ada lagi trik yang dilakukan PDI-P Sragen guna menggaet dukungan dalam pemilihan umum legeslatif (Pileg) 2014. Setelah menarik simpati warga miskin dengan menyalurkan bantuan RTLH bagi warga miskn, kini PDI-P menggaet dukungan dari pecinta burung dan fotografer.
Untuk memeriahkan hari ulang tahun PDI-P yang ke-41, ratusan orang mengikuti lomba burung berkicau dan lomba fotografi di Lapangan Kedung Banteng, Kecamatan Gondang, Minggu (12/1).

Selain hadiah uang tunai, panitia juga menyediakan door prize bagi peserta lomba untuk 3 klas dalam lomba burung. Ketiga klas tersebut adalah; klas Agustina Wilujeng (caleg DPRD Jawa Tengah), klas Darmawan Minto Basuki (caleg DPRD Jawa Tengah) dan klas Bambang Samekto (Ketua DPC PDI-P Sragen dan caleg DPRD Sragen). Masing-masing klas terdapat berbagai jenis burung yang dilombakan, seperti anis merah, murai biru, kacer, love bird, cucak hijau dan jenis lainnya.

Sedangkan untuk lomba fotografi sendiri mengambil obyek burung dan manusia yang berada dalam satu lokasi di Lapangan Kedung Banteng, Gondang. Untuk lomba burung, PDI-P menyediakan hadiah untuk juara I uang tunai sebesar Rp 2.000.000 pada klas Agustina Wilujeng, Rp 1.000.000 pada klas Darmawa Minto Basuki dan Rp 8.00.000 pada klas Bambang Samekto. Sedangkan untuk lomba fotografi sendiri disediakan hadiah dengan nilai total Rp 10.000.000.

Ketua DPC PDI-P Sragen, Bambang Samekto mengatakan, pihaknya sengaja mengemas acara HUT PDI-P tahun ini lebih berbeda dari biasanya. Menurutnya, PDI-P ingin mengambil simpati dari pecinta burung yang selama ini belum pernah disentuh oleh partai politik lain. Dia menilai para pecinta burung selama ini hanya disibukkan dengan hobi memelihara burung dan mengikuti lomba. Tetapi mereka terkesan tidak peduli dengan hak politiknya sebagai warga negara.

“Para pencinta burung dan fotografi ini sebenarnya adalah komunitas yang sudah terbentuk oleh kita yang tidak pernah peduli dengan politik. Mereka selama ini hanya sibuk dengan hobinya tanpa peduli bahwa di tahun 2014 ini ada pemilu,” kata Bambang.

Sementara itu Sekretaris DPC PDI-P Sragen, Sugiyamto menambahkan, lomba burung dan fotografi ini adalah pertama kali diadakan oleh DPC PDI-P Sragen. Kegiatan yang melibatkan komunitas tertentu ini nantinya juga bakal diadakan di tempat lain sesuai dengan daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

“Nanti kita akan melakukan kegiatan seperti ini yang berbeda di setip dapel. Jadi tidak hanya satu warna tapi juga beberapa elemen di masyarakat yang punya keahlian-keahlian lain akan kita lombakan, seperti menggambar batik yang rencananya akan kita adakan di Masaran,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...