Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Selasa, 07 Januari 2014

Momentum Pelepasan Burung Kutilang Di Taman Bungkul

 
Gudang Burung - Partai NasDem melepaskan ribuan burung dalam acara Car Free Day (CFD) di sekitar Taman Bungkul, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (5/1). NasDem pun membentangkan kain sepanjang 8 Meter sebagai upaya mengajak warga Surabaya melestarikan alam dan lingkungan.

Acara dihadiri kader partai seperi Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem Sri Sajekti Sudjunadi dan Sekretaris DPW Partai NasDem Jawa Timur Aminurrohman. Tampak pula kehadiran Ketua PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa di acara tersebut.


Ribuan burung itu berjenis kutilang, prenjak, perkutut, dan emprit atau pipit dilepas ke alam bebas. Burung-burung itu pun terbang bebas menghiasi langit Surabaya. Ada pula beberapa burung yang hinggap di pepohonan.


Tak hanya Taman Bungkul, aksi serupa pun berlangsung di Taman Prestasi, Taman Ekspresi, Taman Ketabang, dan taman di Jalan Biliton. Warga yang sedang menghabiskan masa libur pun turut bersemangat menyaksikan kegiatan itu.


Sementara itu, Sekretaris DPW Partai NasDem Jawa Timur Aminurrohman mengajak warga menjaga burung-burung yang terbang bebas di taman.


"Nantinya warga yang rekreasi di taman kota bisa menikmati kicauan burung dan nyaman melihat burung beterbangan di sekitarnya," kata Aminurrohman


"NasDem mengapresiasi program Bu Risma (Wali Kota Tri Rismaharini). Semoga burung-burung di taman itu langgeng dan menjadi Kota Surabaya sebagai kota yang nyaman bagi warganya maupun wisatawan yang berkunjung," tambah Aminurrohman.


Sementara itu, Sri Sajekti Sudjunadi mengatakan,Kota Surabaya memiliki kepala pemerintah yang sudah pro lingkungan. Komitmen Tri Rismaharini itu bisa dilihat dengan banyaknya taman yang asri, rindang dan bersih yang tersebar di penjuru Kota Pahlawan.


Khofifah pun bernostalgia. Ketika masih muda dirinya bisa mendengarkan kicauan burung di alam bebas di Surabaya dan sekitarnya. Namun kini, suara merdu burung makin susah dijumpai.

"Dulu suara burung ada dimana-mana. Sekarang sedikit sekali. Artinya ini lebih membutuhkan perhatian kita semua. Dan kebetulan NasDem menginisiasi pelepasan burung dan perlu kita dukung," kata Khofifah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...