Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Selasa, 21 Januari 2014

Mengenal Merpati Hias

http://www.gudangburung.com/ 

Gudang Burung - Kali ini GudangBurung.com akan membahas tentang Merpati Hias. Merpati hias adalah jenis varietas merpati karang yang dijinakkan. Hewan ini umumnya dibesarkan oleh para peternak atau penyuka merpati untuk alasan-alasan seperti ukuran, bentuk, warna, dan perilakunya yang khas.


Merpati ini seringkali ditampilkan di pameran merpati, perlombaan, dan pameran hewan peliharaan lainnya. Ada sekitar 800 jenis merpati, dan diperkirakan terdapat sekitar 1100 keturunan merpati di seluruh dunia. Di Eropa, terdapat kurang lebih 500 jenis merpati hias.

Charles Darwin diketahui telah melakukan persilangan merpati hias, khususnya merpati es, untuk mempelajari variasi pada spesies tersebut, eksperimennya ini dilakukan tiga tahun sebelum diterbitkannya buku On the Origin of Species.

Burung Merpati yag sering disebut juga dengan burung dara adalah burung yang cukup familiar di tanah air. Biasanya burung ini dipelihara sebagai Merpati Balap, untuk pedaging atau sekedar dijadikan peliharaan. Namun banyak juga yang memelihara burung merpati digunakan sebagai burung hiasan. Ada beberapa jenis atau macam burung merpati yang memiliki keindahan fisik baik bentuk tubuh atau bentuk dan warna bulunya. Contoh Beberapa Jenis merpati hias antara lain sebagai berikut:

 Lahore
Modena
Carneau

Strasser

 
Mondaine

 
Fantail

 
Jacobin

 
Frillback

 
Cropper

 
Homer

 
Tumbler

 
Cumulet

 
Flight

 
Carrier
 
Florentine


 
Oriental Frill

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...