Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Selasa, 28 Januari 2014

Lomba Burung Sebagai Potensi Wisata

http://www.gudangburung.com/ 

Gudang Burung - Kota Pekanbaru memiliki iven baru yang bisa menjadi wisata baru, yakni lomba burung berkicau yang diikuti peserta se-Sumatera dan Jawa.

Bagi penggemar kicau burung atau yang suka dengan wisata satwan, sebuah lomba burung berkicau dengan seribuan peserta dari Sumatera dan Jawa bisa menjadi alternatif menarik. Digelar di Tama Kota Pekanbaru, , Ahad lomba ini digelar Yayasan Boy And Rusli (BnR). Tim Medan raih Rp 10 juta dari lomba burung jenis Murai Batu Gubernuran yang bernama Paku milik Juhui.

Penyerahan hadiah langsung diberikan Gubernur Riau M Rusli Zainal yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Riau Joni Irwan didampingi Ketua Umum Yayasan BnR Riau Dadang Antoni. Selain mendapatkan uang tunai, pemenang juga mendapatkan tropi dan piagam.

Lomba burung ini berlangsung hanya satu hari dan diharapkan kedepan perlombaan seperti ini dapat mengikat tali silaturrahmi diantara kita para komunitas pecinta burung yang diperkirakan untuk kota Pekanbaru mencapai 600 hingga 700 orang. Selain itu juga diharapkan perlombaan burung ini menjadi alternatif pariwisata baru di Pekanbaru khususnya atau Riau secara umum.

“Kegiatan ini sangat unik, karena itu bisa dikembangkan menjadi potensi pariwisata menarik bagi Kota Pekanbaru,” harap Joni usai penyerahan hadiah.

Sementara Dadang Antoni, mengatakan lomba burung berkicau ini merupakan kegiatan bergengsi bagi pecinta burung. "Dalam perlombaan burung yang diadakan Yayasan BnR Riau ini diikuti seribuan peserta dari Sumatera dan Jawa, untuk juara I diberikan uang tunai sebesar Rp 10 juta. Selain itu kita juga berharap agar ajang perlombaan burung Sumatera ini menjadi ajang bergengsi dan bermanfaat bagi kita semua," ujarnya. Riau.

Selain itu Dadang menambahkan Juara I untuk jenis burung Murai Batu Gubernuran diraih dari tim Medan,"Saat ini untuk jenis burung Murai Batu Gubernuran diraih tim Medan dengan nama burung Paku milik Juhui, hadiah uang tunai Rp 10 juta langsung diberikan Kadis Budpar Riau," ujarnya.

Hingga saat ini 13.08 WIB perlombaan masih berlangsung dan pemberian hadiah langsung diberikan usai perlombaan satu jenis burung tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...