Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Senin, 20 Januari 2014

Lomba Burung Berkicau Bupati Inhu

 

Gudang Burung - Sebanyak  600 peserta yang berasal dari berbagai provinsi di Sumatera mengikuti Pameran dan Lomba Burung Bekicau Bupati Cup I Peranap yang dilaksanakan Tiga Lorong Bird Club Peranap bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Inhu, Minggu (19/1) di halaman Kantor Camat Peranap.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Bupati Inhu Yopi Arianto ini memperlombakan 16 kelas pertandingan masing-masing Kelas Bupati Inhu Murai Batu dan Kacer, Kelas KONI Inhu untuk Murai Batu, Kacer, Kapas Tembak, Love Bird, Kenari, CH Polos dan Kelas Camat Peranap untuk Murai Batu, Kacer, Kapas Tembak, Love Bird, Kenari, CH Polos dan Kelas Tiga Lorong untuk Murai Batu dan Kacer.

Turut hadir pada pembukaan Pameran dan Lomba Burung Bekicau Bupati Cup I Peranap tersebut Sekda Inhu Raja Erisman, Ketua KONI Inhu Sunardi Ibrahim, para pejabat dilingkungan Pemkab Inhu dan anggota DPRD Inhu Wisma Happy.

Panitia Pelaksana, Romi mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan di Kecamatan Peranap. Namun khusus piala Bupati Inhu baru dilaksanakan untuk pertama kalinya. Pada lomba ini panitia menyediakan hadiah untuk juara pertama senilai Rp 6 juta untuk kelas Bupati Inhu dan Rp 2,5 juta untuk kelas KONI Inhu.

“Peserta yang hadir cukup banyak dari berbagai daerah di Sumatera. Bahkan burung yang ikut serta merupakan para juara di berbagai daerah, termasuk salah satu burung Murai Batu seharga Rp 150 juta,” ujar Romi. Untuk juri, panitia mendatangkan dari Pekanbaru, Sumbar, Jambi, Inhu dan Kuansing.

Sementara itu, Ketua KONI Inhu, Sunardi Ibrahim menyambut baik kegiatan Pameran dan Lomba Burung Bekicau Bupati Cup I Peranap ini.  Sunardi berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan sebagai agenda rutin tahunan sehingga mampu menjadi ajang silaturahmi para pencinta kicau mania dari berbagai daerah di Sumatera maupun di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Sunardi juga mengajak seluruh masyarakat di Kecamatan Peranap dan Kabupaten Inhu pada umumnya untuk mensukseskan Pekan Olahraga Daerah (Porda)VIII Riau di Kabupaten Inhu tahun 2014 mendatang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...