Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Jumat, 24 Januari 2014

Gempa, Elang Trilogi Di Wellington Jatuh

 

Gudang Burung - Gempa 6,3 Skala Richter (SR) telah menguncang Selandia Baru pukul 15.52 waktu setempat. Gempa ini menimbulkan hentakan hebat yang terasa hingga di ibukota Wellington. Bahkan akibat gempa ini, ikon burung elang besar Trilogi Hobbit di bandara Wellington terlepas dari atap dan jatuh dari gantungan.

"Gempa terjadi kebetulan saat hari libur Wellington Day tanggal 20 ini. Tidak menimbulkan kepanikan yang luar biasa, meski ikon burung elang besar Trilogi Hobbit di bandara Wellington terlepas dari atap dan jatuh dari gantungan," kata Kuasa Usaha KBRI Wellington PLE Priatna kepada detikcom, Senin (20/1/2014).

"Beberapa barang di rak supermarket berjatuhan dan layanan kereta api dari kawasan utara kota Masterton dan Wairapapa sempat dihentikan," imbuh Priatna.

"Sejauh ini tidak ada korban ataupun kerusakan parah yang dilaporkan, sekalipun hentakan hebat terasa mengguncang hingga ibukota Wellington, yang berjarak 115 km dari pusat gempa," tutur Priatna.

Disampaikan Priatna, pihak KBRI telah menghubungi WNI di kota Napier, yang berada di sebelah utara kota Wairapapa.

"Sejauh ini tidak ada korban maupun laporan kerusakan yang menimpa warga kita, meski guncangan gempa sesaat itu cukup mengagetkan," pungkas Priatna menutup pembicaraan.

Selandia Baru tercatat mengalami maksimum 15 ribu kali getaran gempa setiap tahunnya. Pada tahun 2011 lalu, gempa berkekuatan 6,3 SR mengguncang kota Christchurch di Pulau Selatan dan menewaskan 185 orang. Gempa tersebut merupakan salah satu bencana paling mematikan di negeri Kiwi tersebut di era modern.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...