Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Kamis, 09 Januari 2014

China Larang Pejabat Makan Sup Sarang Burung

 
 Gudang Burung - Pemerintah China telah melarang penyajian sup sirip ikan hiu dan sarang burung dari jamuan resmi, dan melarang pejabat tingkat rendah tinggal di hotel saat melakukan perjalanan bisnis. Langkah itu diambil sebagai upaya mencegah pemborosan di pemerintahan.

 
Sebuah dokumen dari Partai Komunis China secara gamblang menyatakan dua hidangan itu, yang dianggap sebagai makanan di China, serta produk hewan liar tidak diperbolehkan di jamuan makan malam resmi, seperti dilansir situs Time.com, Senin (9/11), mengutip laporan kantor berita Xinhua.

Peraturan itu dimaksudkan untuk mengatur dana publik dari jamuan makan malam resmi. Selain itu pemerintah China juga melarang rokok dan alkohol dari pertemuan resmi.
Menurut dokumen itu uang tunai, uang pelicin, dan suvenir juga tidak diperbolehkan sebagai hadiah untuk para politisi.

Dokumen itu ditujukan untuk mempromosikan penghematan, menentang pemborosan, dan meningkatkan upaya anti korupsi di antara partai dan pemerintah di Negeri Tirai Bambu itu.
Presiden China Xi Jinping juga telah berjanji untuk menjawab kecaman publik atas praktik korupsi dan pemborosan keuangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...