Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Kamis, 09 Januari 2014

Buat Chemistry Dengan Burung Dari Awal


Gudang Burung - Ketika chemistry gagal terbentuk, burnng pasti akan berperilaku agresif. Sikap burung yang agresif yang cenderung "panik" tersebut ditandai dengan :

  1. Ketika menurunkan kandang burung dari tenggeran, atau akan memindahkan kandang burung, burung bersikap sangat agresif dengan terbang dengan kencang di dalam sangkar.Ketika hal ini terjadi, yang anda lakukkan adalah dengan mengkrodong burung. Atau semprot secara perlahan tubuh burung.
  1. Ketika mengganti pakan atau minum burung, burung sama seperti no.1. Hal yang harus anda lakukan adalah menggantinya dengan perlahan agar burung tidak panik. Atau anda bisa juga memberinya extrafooding terlebih dahulu agar burung bisa lebih tenang.
Kedua hal tersebut yang paling dominan dialami oleh penghobi burung kicau yang masih dalam tahap pemula. Hal yang dapat dilakukkan adalah sedikit memberikan extrafooding tambahan. Misalnya memberikan jangkrik lebih banyak 1 ekor dsb. Hal tersebut dapat membentuk chemistry awal.

Lalu, "metheti" burung juga dapat menumbuhkan chemistry antara si burung sendiri dengan si empunya. Bisa dilakukkan ketika anda berada di lingkungan burung.

Intinya, chemistry sangat perlu dibentuk dan dibangun sejak awal ketika si empunya burung ingin burung peliharaannya sesuai dengan kehendaknya. Semoga bermanfaat, salam kicau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...