Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Senin, 30 Desember 2013

Pemindahan Pasar Burung PD Jaya Akan Terelaisasi



Gudang Burung PD Pasar Jaya berencana membangun Pasar Khusus Burung dengan konsep wisata di kawasan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Pasar tersebut nantinya untuk menampung pedagang Pasar Burung Pramuka.

“Pasar itu dibangun sebagai tempat relokasi bagi para pedagang burung di Pasar Burung Matraman, Jakarta Timur,”kata Asisten Manager Sub Bidang Humas PD Pasar Jaya Agus Lamun, Sabtu.
Menurut Agus, rencananya, Pasar Khusus Burung itu juga dikonsep sebagai tempat wisata. “Sehingga siapa pun yang nanti ke sana, tidak hanya dapat berbelanja. Tapi, juga menikmati fasilitas yang disediakan,” katanya.
Namun, kata Agus, hingga saat ini rencana tersebut masih disosialisasikan dengan pedagang burung Pramuka. Terutama menyangkut harga kios yang ditawarkan. “Kita sudah sosialisasikan kepada pedagang. Saat ini masih negosiasi masalah harga,”katanya.
Agus belum menjelaskan harga yang ditawarkan ke pedagang. Sebagian pedagang sudah setuju untuk pindah. Tapi sebagian besar lainnya masih belum. “Syarat Perda, untuk memindahkan harus disetujui minimal 60 persen dari jumlah pedagang di Pasar itu,”jelasnya.
Berdasarkan data, Pasar Khusus Burung Jatinegara Kaum akan didirikan di atas lahan seluas 6.000 m2. Lahan ini berada di lokasi strategis karena berada tak jauh dari Terminal Pulogadung, dan berada di tepi jalan.
Hamdi, pedagang, setuju pindah. Tapi diminta agar harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal. “Boleh saja pindah, tapi harga jangan mahal,”katanya tanpa menyebutkan angka kesanggupannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...