Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Sabtu, 28 Desember 2013

PD Pasar Jaya Akan Relokasi Pasar Burung Pramuka ke Pulogadung


Gudang BurungPasar Jaya akan merelokasi Pasar Burung Pramuka ke kawasan Pulogadung pada 2014 mendatang. Relokasi tersebut dilakukan karena kondisi Pasar Burung Pramuka kini dalam kondisi tak layak. Asisten Manager Sub Bidang Humas PD Pasar Jaya, Agus Lamun berharap pasar burung itu menjadi destinasi wisata belanja di Jakarta.


"Rencana relokasinya di Pulogadung, kita sudah ada lahan 6000 meter persegi. Nantinya akan khusus pasar tematik kita," ujar Agus di Jakarta, Rabu (4/12).

Ketika ditanya mengenai nasib pedagang nantinya. Menurut Agus, bila relokasi terjadi dapat berefek positif kepada para pedagang. "Tentunya banyak dampak positif kepada mereka (pedagang)," jelasnya.

Agus berharap relokasi akan dilaksanakan tahun 2014 mendatang. Namun, Ia belum mengetahui kapan tepatnya akan dilakukan pemindahan tersebut.

Sebelum relokasi, lanjut Agus, pihaknya memastikan akan berdiskusi dengan para pedagang. Dari segi pembangunan hingga harga yang akan ditawarkan nantinya. "Terhadap pembangunan kita pasti sosialisasikan ke pedagang. Bukan hanya pembangunan, dari zonasi bahkan harganya juga akan didiskusikan," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Pasar Burung Pramuka, Awaluddin membenarkan mengenai rencana relokasi tersebut. Bahkan para pedagang juga menyadari kalau tempat berjualannya sudah tidak layak.

"Sejauh ini sih positif, pedagang juga menyadari (tempatnya berjualannya) sudah tidak layak lagi pedagang. Nantinya dipindahkan ke tempat lebih bagus," ungkap Awaluddin saat dihubungi merdeka.com, Rabu (4/12).

Tempat yang baru nanti, lanjutnya, akan dibangun tempat yang membantu para pedagang agar lebih baik ke depannya. "Ke depan pasar yang akan dibangun, di samping tempat berjualannya akan ada semacam galeri yang isinya burung-burung, klinik dan ruang kontes," terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...