Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Kamis, 21 November 2013

Migrasi Burung Starling Kotori Roma




Gudang Burung - Setelah beberapa waktu lalu Madrid, Spanyol, 'dihiasi' tumpukan sampah, kini giliran kota Roma, Italia, yang menjadi kotor dan tidak sedap dipandang. Kotornya Roma bukan karena unjuk rasa seperti yang terjadi di Madrid, tapi kotoran burung.


Spesies Burung Starling setiap tahun pasti bermigrasi dan terbang di atas Kota Roma, meninggalkan jejak berupa kotoran yang begitu banyak. Tahun ini, karena adanya krisis di Eropa dan pemotongan bujet negara, Roma kekurangan tukang pembersih sehingga kotanya diprediksi akan penuh kotoran burung Starling.

Burung Starling selama bertahun-tahun menghabiskan masa musim dingin di Roma, terutama di pusat kota yang udaranya lebih hangat. Diperkirakan akan ada 1,5 juta burung yang terbang dan berdiam di Roma tahun ini.

Biasanya kedatangan mereka tidak berpengaruh apa-apa terhadap turis maupun warga setempat. Burung-burung ini hidup berdampingan dengan warga, memakan buah-buahan atau biskuit yang diberikan turis.

Sayang, karena adanya pemotongan bujet tahun ini, kotoran yang dihasilkan burung-burung ini pun tidak ada yang membersihkan. AKibatnya, Kota Roma sebagian besar tertutupi oleh kotoran burung Starling, seperti dikutip dari News, Selasa (19/11/2013).

Pemandangan yang akan Anda lihat di Roma beberapa pekan ini adalah mobil dan jalanan yang tertutup kotoran burung, serta warga dan turis yang berjalan sambil menutup kepalanya karena takut terkena kotoran dari burung yang terbang. Waktu yang tidak tepat untuk berkunjung ke Roma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...