Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Jumat, 29 November 2013

Dortmund Atsi Ulah Burung Merpati di Stadion



Gudang BurungCerita santai tapi unik datang dari Borussia Dortmund. Belakangan, pihak manajemen klub mulai terganggu dengan ulah sekumpulan burung merpati yang sering nongkrong di bagian atas Signal Iduna Park Stadium atau yang juga dikenal dengan nama Westfalenstadion.


Karenanya, guna menjaga martabat Westfalenstadion yang dikenal dengan harga tiket masuk yang terbilang murah di Eropa dan atmosfir fans yang luar biasa, manajemen Die Borussen berencana memasang “sistem” baru untuk menangkal gangguan burung merpati.

Tak hanya ikut “menyaksikan” aksi Marco Reus dkk di lapangan hijau, kawanan burung merpati juga rajin memberikan “hadiah” berupa kotoran pada para fans Dortmund yang asyik menonton. Kotoran burung merpati pun sempat hinggap di atas stand staf kepelatihan tim. Ulah yang sempat membuat jengkel pelatih Jurgen Klopp yang hilir mudik di pinggir lapangan.

Menurut media lokal setempat seperti yang dikutip Metro, sistem yang dimaksud adalah pemasangan 20 kaca atau cermin yang berbentuk piramida di seluruh bagian Signal Iduna Park. Keduapuluh cermin tersebut bakal memantulkan cahaya atau sinar matahari layaknya bola disko. Tujuannya, guna membuat kawanan burung merpati itu menjauhkan diri dari stadion.

Rencana sistem penangkal burung merpati itu dirancang para ahli dan konstruksi pekerjaannya akan dimulai dalam waktu dekat. Tentunya, Klopp berharap sistem tersebut bakal membuat stadion terbesar di Jerman itu bersih dari kotoran burung merpati. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...