Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Sabtu, 26 Oktober 2013

Tetap Fokus Walau Ditabrak Burung Camar


Gudang BurungJorge Lorenzo tetap bisa menjaga fokusnya, meski sempat terganggu karena tak sengaja menabrak burung camar saat menjalani sesi kualifikasi GP Australia, Sabtu (19/10/2013). Tak hanya mencatat waktu tercepat, pebalap Yamaha ini juga mencatat rekor putaran baru di Phillip Island.

Lorenzo memimpin sesi ini sejak awal, dengan 1 menit 28,681, hasil putaran kedua. Sebelumnya, pada putaran pertama, saat keluar dari tikungan delapan, Lukey Heights, seekor burung camar melayang di depannya, lalu tak sengaja tertabrak dan terjepit di batang roda depannya.
Marc Marquez sempat menggeser Lorenzo ke urutan dua, dan lebih dulu mematahkan rekor lap tercepat yang dicatat Casey Stoner pada 2008. Lorenzo yang kembali ke lintasan setelah mengganti ban, berkejaran dengan waktu untuk kembali ke posisi teratas. Kali ini dia membalap tanpa ada burung yang tersangkut di roda depannya.
Pemegang dua gelar juara dunia ini akhirnya memastikan raihan pole position GP Australia setelah mengunci waktu putaran 1 menit 27,899 detik.
"Saya terkena dampak dengan adanya burung di motor pada beberapa putaran awal. Untungnya kami bisa mengeluarkannya dan saya bisa melakukan percobaan kedua tanpa penumpang. Mungkin karena itu saya bisa lebih cepat dan meraih pole position," katanya.
"Saya sangat senang karena saya berusaha keras hingga batas untuk melakukan putaran dan saya mencatat waktu yang bagus. Kami mendapat beberapa masalah dengan ban karena aspal baru membuatnya sangat cepat habis."
"Kita akan lihat apa keputusan Dorna atau Bridgestone untuk balapan besok. Jika kami bisa melakukan start dengan baik, kami akan mencoba untuk menjauh sejak awal," tutur Lorenzo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...