Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Senin, 28 Oktober 2013

Pelaku Pencurian Burung DIkejar Massa, Masuk Jurang


Gudang BurungPanik dikejar massa, pencuri burung tewas tercebur jurang berkedalaman sekitar 25 meter di Desa Kanoman, Kecamatan Karangnongko, Klaten, Sabtu. Pelaku adalah, Karjono (37) warga Tawangsari, Sukoharjo. Sedangan seorang pelaku lainya berhasil lolos dari kejaran massa. Namun demikian, sepedamotor yang digunakan kedua pelaku dan disembunyikan di semak-semak, berhasil ditemukan warga.

Kapolsek Karangnongko AKP Nurwadi membenarkan kejadian tersebut. Saat ditemukan di dasar jurang, kondisi sudah tewas dengan luka pada bagian kepala. Semula tidak ditemukan identitas. Namun setelah dilakukan penelusuran dari sepedamotor yang tertinggal, akhirnya diketahui pelaku bernama Karjono, warga Tawangsari, Sukoharjo.

Sepedamotor Yamaha Mio AB 2988 HG yang dipakai pelaku ternyata sepedamotor sewaan dari sebuah rental di Umbulharjo, Yogyakarta.

Polisi masih melakukan pengejaran terhadap seorang pelaku lainya yang berhasil kabur. Sedangkan pelaku yang meninggal, diduga tak tahu medan tempat kejadian, sehingga saat lari terperosok ke dalam jurang tersebut.

"Karena kejar-kejaran, pelaku panik dan diduga tak tahu medan. Karena gelap, akhirnya jatuh ke jurang," kata AKP Nurwadi.

Keterangan yang dihimpun KRjogja.com, sebelumnya pelaku melakukan aksi pencurian burung jenis lovebird di rumah Sukiman (57) di Dusun/Desa Kanoman, Karangnongko sekitar pukul 03.20. Pada saat itu pemilik burung terbangun karena burung piaraanya bersuara brisik . Korban mengira burung tersebut dimakan kucing.

Selanjutnya korban menuju ke lantai dua tempat kandang bururng tersebut,  ternyata ada dua orang yang menyatroni rumahnya. Begitu melihat korban, kedua orang tersebut malah lari, sehingga korban melakukan pengejaran sambil berteriak maling. Warga sekitar pun lalu berdatangan. Mereka melakukan pengejaran bersama.

Tahu massa berdatangan kedua pencuri semakin panik  dan tidak sempat membawa sepedamotronya. Kdua pelaku terpencar dan terus berlari untuk lolos dari kejaran massa.

Massa tak berhasil menangkap pelaku, namun sekitar pukul 05.00, mereka menemukan pelaku tewas di dasar jurang yang berjarak sekitar 300 meter dari lokasi pencurian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...