Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Jumat, 20 September 2013

Rusaknya Lampu LaLin Karena Kotoran Burung


Gudang BurungWarga Kota Shiojiri dan Matsumoto di Jepang harus dipusingkan dengan matinya lampu lalu lintas pada Rabu, 28 Agustus silam. Polisi juga dibuat kewalahan untuk mengatur para pengendara agar kemacetan bisa diurai. Rupanya, penyebab matinya lampu lalu lintas adalah penumpukan kotoran burung merpati di salah satu rangkaian.

“Menurut Chubu Electric Power Company cabang Nagano, sejumlah burung telah buang air besar di isolator di Gardu Idegawa di Matsumoto,” tulis laman Japan Today, Senin, 2 September 2013. Tumpukan kotoran ini begitu besar sehingga menetes di isolator gardu yang akhirnya menyebabkan korsleting listrik.

Sejak pukul 09.35 waktu setempat hingga sekitar pukul 10, polisi lalu lintas turun tangan mengatur persimpangan di jalan-jalan utama. Untungnya, tidak ada kerusakan atau kecelakaan akibat dari pemadaman sinyal ini. “Sejauh ini belum pernah ada insiden pemadaman listrik karena kotoran burung,” ujar juru bicara Chubu Electric.

Kini mereka tengah menyiapkan kabel baru yang lebih kuat, terutama dari “ancaman” kotoran burung. Selama ini, mitos yang berkembang di masyarakat menyatakan, kejatuhan kotoran burung bisa memberikan keberuntungan. Namun tampaknya mitos ini sudah terpatahkan sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...