Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Jumat, 16 Agustus 2013

Teknik Berburu Hebat Sang ''Superbird''


Gudang BurungTim peneliti dari Wildlife Conservation Society (WCS) dan National Research Council of Argentina baru-baru ini mengamati perilaku burung laut bernama Imperial Cormorant. Mereka mengabadikan menggunakan kamera kecil dan mengamati aksi burung itu ketika berburu makanan.
Imperial Cormorant yang disebut "Superbird" oleh para peneliti diketahui mampu menyelam dengan kedalaman 150 kaki di bawah permukaan selama 40 detik. Selain itu menangkap mangsanya (ikan) di dalam air selama 80 detik, lalu muncul ke permukaan air 40 detik kemudian.

Dilansir 
Machineslikeus, Rabu, ini merupakan pertama kalinya peneliti dapat melihat teknik berburu dan memakan mangsa yang menakjubkan yang dilakukan burung Imperial Cormorant. Burung itu tersebar di pesisir laut Argentina.




Berdasarkan rekaman kamera, menunjukkan secara singkat burung itu berada di permukaan sebelum menyelam ke bawah air. Kamera itu melekat pada punggung burung, sehingga sudut pandang kamera menangkap gerakan kaki yang mampu menyelam lebih dalam.

Ketika mencapai dasar laut, Imperial Cormorant mengeksplorasi daerah yang luas guna mencari makanan. Akhirnya menemukan ikan yang berbentuk memanjang, yang ia bawa ke permukaan untuk dimakan.

Tim dari WCS telah melacak lebih dari 400 Superbird tersebut di sepanjang Patagonian Coast Argentina. Peneliti menggunakan teknologi canggih seperti pengarsipan saluran ganda dan GPS
-loggerberesolusi tinggi. Informasi ini akan membantu mengidentifikasi area prioritas hingga mendesain area yang dilindungi serta memahami kondisi lingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...