Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Senin, 19 Agustus 2013

Perawatan Jalak Kebo Agar Mampu Bicara


Gudang BurungSobat burung dimanapun anda berada, pada dasarnya setiap jenis burung jalak (jalak kebo, jalak niasjalak suren, jalak batam dan lainnya) adalah burung peniru yang sangat hebat, mengucapkan kosa kata pun bisa di lakukannya hanya saja keterbatasan penerimaan kata oleh burung ini terbatas hanya satu-satu kata, misalnya: hallo, cewek, hello, hai, mikum, dan apapun yang kata-kata yang singkat. Namun perlu diingat bahwa burung jalak kebo bukanlah dari golongan burung seperti beo yang dapat menghafal beberapa kata sekaligus untuk diucapkan. Maka dari itu perawatan untuk jalak kebo agar bisa bicara pun berbeda dengan burung beo.

Berikut adalah cara melatih burung jalak kebo sampai bisa bicara:

  • Sering-sering lah mengajak jalak kebo bermain-main dengan cara mengelus-elus badan dan kepalanya.
  • Biasakan untuk memberi makan di tangan sambil mengelus-elus kepalanya, dan diajak bicara, ini karena semua hewan itu akan belajar mengenali tuannya melalui bau dan suara.
  • Biasakan mengucapkan kata-kata singkat yang mudah diucapkan agar burung terbiasa dengan kata tersebut. Ini sangat cocok dilakukan pada pagi sekitar pukul 06.00 WIB dan sore pukul 17.00 WIB.
  • dan jangan lupa beri makanan favoritnya berupa jangkrik tiap kali sobat melatihnya.
Selain itu ada beberapa mitos yang beredar dikalangan kicaumania agar burung jalak kedo cepat berbicara, yaitu dengan cara menggigit lidahnya yang bercabang atau dengan cara menggosok lidahnya dengan cincin emas. Namun semua itu perlu pembuktian yang lebih lanjut, dan silahkan sobat burung mencobanya sendiri jika tertarik dengan mitos ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...