Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Minggu, 11 Agustus 2013

Memilih Murai Batu – Segi Tempat Asal


 

Gudang BurungHal lain yang tak kalah penting dalam pemilihan bakalan Murai Batu adalah mengenai tempat asal Murai Batu tersebut. Tentu saja, yang tak lain dan tak bukan favorit Murai Batu lovers adalah jenis Murai Batu yang berasal dari Medan.

Medan menjadi favorit karena memiliki mental fighter yang kuat dan tangguh yang sejalan dengan sifat aslinya yang agresif. Dan tak boleh lupa, bulu ekor dari Murai Batu Medan-lah yang membuatnya semakin tak sulit mengenalinya. Dengan bulu yang bisa mencapai panjang lebih dari 30 cm membuatnya semakin cantik ketika berkicau.

Tak hanya dari Medan saja yang terkenal senusantara, ada juga Murai Batu Lampung, Murai Batu Bengkulu, yang ketiganya masih dalam lingkup satu pulau, yaitu Pulau Sumatera.

Tak mau kalah dengan Pulau Sumatra, Pulau Kalimantan juga memiliki Murai Batu yang tak kalah tersohornya dengan Murai Batu yang berasal dari Sumatera. Seperti Murai Batu Palangka, Murai Batu Borneo, Murai Batu Banjar, dan tak ketinggalan Murai Batu Mahkota atau sering disebut dengan Murai Batu Kepala Putih atau Murai Batu Haji.

Demikian sedikit informasi yang dapat saya sampaikan. Bukan bermaksud menggurui, hanya sekedar berbagi tentang pengalaman pribadi serta pengalaman teman-teman penghobi burung kicau yang lain. Salam kicau. (rsp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...