Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Sabtu, 17 Agustus 2013

Dinosaurus Purba Diprediksi Seperti Ayam


Gudang Burung - Ahli paleontologi menemukan spesies baru yang diidentifikasi sebagai dinosaurus berbentuk seperti burung atau ayam. Diperkirakan spesies ini telah menjadi penghuni Bumi pada 150 juta yang lalu.
Terungkapnya spesies ini berawal dari beberapa fosil yang ditemukan oleh seorang petani di Provinsi Liaoning, China. Mereka menjelaskan bahwa makhluk purba itu hanya memiliki ukuran tubuh 1,6 kaki atau sekira setengah meter dan memiliki lengan depan yang sangat panjang.

Dikutip 
Softpedia, Jumat, diyakini keseluruhan tubuh dinosaurus berukuran mini ini ditutupi oleh bulu. Secara anatomi, spesies ini memiliki gigi kecil berbentuk segitiga dan sangat tajam. Hal ini membuat para ilmuwan menyimpulkan bahwa dinosaurus yang diberi nama Aurornis Xui ini termasuk dalam pohon keluarga burung.

“Menurut pendapat saya, ini adalah sejenis burung. Akan tetapi, perlu diketahui juga perbedaan antara burung dan dinosaurus sangat tipis. Sehingga, kami perlu mengkaji lebih dalam lagi,” jelas paleontolog Pascal Godefroit.

Meskipun belum ada bukti ilmiah yang kuat untuk mendukung klaim ini, namun ilmuwan mengatakan dinosaurus ini kemungkinan besar tidak bisa terbang layaknya unggas pada umumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...