Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Senin, 29 Juli 2013

Penguburan Langit Untuk Burung Nazzar


Gudang Burung - Setiap hari terdapat ribuan orang meninggal di dunia ini lantaran berbagai hal, mulai dari usia tua sampai menjadi korban perang. Kematian memang sesuatu yang alami yang akan dialami oleh semua makhluk hidup.

Berbagai bangsa di dunia merayakan kematian tersebut dengan beragam cara. Salah satunya di Cina, sejumlah warganya melakukan tradisi penguburan langit (sky burial) untuk melepas orang-orang yang telah meninggal dunia. Seperti dilaporkan Daily Mail, tradisi penguburan langit masih dilakukan warga Cina penganut ajaran Buddha Vajrayana yang tersebar di Tibet, Qinghai, dan Mongolia.
Mereka percaya bahwa setelah seseorang meninggal, akan ada transmigrasi roh. Oleh karena itu, penganut Vajrayana tak pernah melakukan penguburan seperti yang dilakukan warga lainnya di dunia, di antaranya memasukkan jenazah ke liang lahat. Warga Buddha Vajayana di Tibet dan Mongolia justru membuang jenazah melalui ritual penguburan langit.
Dalam hal ini, jenazah dipotong-potong lalu dibuang dan dilemparkan pada kerumunan burung nasar yang lapar. Sebelum ritual seorang biksu akan membacakan sejumlah doa dan membakar dupa.

1 komentar:

  1. Judul Links : Pesona Unggas
    URL Liks : http://www.pesonaunggas.com
    Mengenai blog : Blog tentang informasi peternakan

    Mhn berkenan utuk tukar link, thnks..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...