Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Sabtu, 13 Juli 2013

Penangkapan Burung Untuk Budidaya, Kenapa Tidak?

(gambar hanya ilustrasi)

Gudang Burung – Seperti kita ketahui bahwa semakin hari, semakin banyak burung di alam liar yang berpindah ke alam sangkar. Ini dikarenakan hasrat manusia untuk memiliki akan sesuatu sangat tinggi, seperti juga memiliki burung.


Ada beberapa alasan seseorang menangkap burung di alam liar, malah sudah menjadi profesi sampingan ataupun utama. Ada juga menangkap burung karena burung tesebut merupakan satwa endemik yang hanya ada di tempat tersebut.

Terkadang, terdapat pula alasan bahwa seseorang menangkap burung karena untuk ditangkar dan dinilai telah mampu mencari makan sendiri, mereka akan melepaskan burung ke habitat aslinya. Alasan yang terakhir ini mungkin harus lebih digalakkan oleh pemerintah agar populasi suatu satwa burung tetap terjaga keberadaannya.

Atau jika pemerintah tidak segera mengurusi dengan serius urusan satwa endemik, bahkan satwa langka sekalipun, pihak swasta-lah yang akan menuai keuntungan dari tidak seriusnya pemerintah mengurusi satwa dalam negeri, termasuk satwa burung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...