Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Sabtu, 27 Juli 2013

Kacer Tak Mau Mabung



Gudang BurungPernah punya Kacer yang tidak mau ganti bulu ? Ganti bulu pada beberapa daerah memiliki sebutan yang berbeda. Ada yang mengatakan "Mabung", "Bluruh", "Rontok Bulu" dan lain-lain.

Pada beberapa kacer yang mengalami tingkat stres pada bulu, akibat pemberian extra fooding yang jor-joran, dengan maksud meningkatkan performa burung. Tapi apa daya, sesaat memang burung bertambah fight, tapi efek lain berdampak pada bulu burung yang semakin kusam dan pada saat seharusnya burung memasuki ganti bulu, ternyata sang burung kacer tidak berganti bulu. 


Bahkan performa burung pun semakin menurun. Kadang-kadang burung kacer pun jadi agak malas bunyi, bahkan kadang-kadang timbul perilaku aneh seperti mematuk bulu ekor dan lain-lain.

Dalam keadaan seperti ini, si pemilik burung biasanya mencoba berbagai macam obat-obatan perontok bulu,  awalnya beberapa helai burung terlihat seperti hendak rontok, tapi tetap saja burung tidak mau rontok bulu, dan berganti dengan bulu baru. Alhasil, si pemilik pun berniat menjual burung nya dengan harga "obral". Sayang kan, apabila seandainya itu adalah burung bagus, atau burung prestasi.


Beberapa orang teman, pernah mengalami hal semacam ini, dan ada yang berhasil dan banyak juga yang gagal dan berakhir terjualnya si burung ke orang lain. Tapi, apa yang terjadi, begitu pindah tangan ke orang lain, ternyata si burung mau rontok bulu, dan kembali menjadi burung yang bagus dan berprestasi. Hal ini tentu menjadi penyesalan bagi si pemilik burung pertamanya.


Ingin mengetahui bagaimana cara mengatasi kacer yang demikian? Silahkan klik link berikut ini :

Atasi Kacer Tak Mau Mabung

1 komentar:

  1. Ingin bulu kacer anda menjadi mengkilap ? Ganti extra fooding yang biasa dengan MARKEL. praktis, lebih higienis, sudah teruji kandungan nutrisinya dan terbukti pada pelanggan kami sebelumnya

    Extra fooding alternatif yang membuat bulu kacer mengkilap

    Extra fooding MARKEL, solusi cerdas untuk kacer kesayangan anda

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...