Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Minggu, 28 Juli 2013

Belalang Sebagai ExtraFooding


Gudang BurungDahulu kala di era sebelum tahun krisis moneter banyak penghobi burung yang memanfaatkan belalang sebagai pakan burung mereka, kenapa begiti, alasannya cukup simpel, karena belalang leih mudah di dapatkan di sekitarnya, apalagi pada pagi  hari, siang atau sore juga masih bisa, kalau jangkrik kan malam munculnya itupun paling banyak kalau pas aal musim tertentu saja.




Yang akan kita bahas berikut ini adalah, bagaimana kalau kita kembali ke masa lalu dan memberikan belalang sebagai alternatif pilihan untuk EF burung, karena belalang memiliki protein yang lebih tinggi dari jangkrik. 

Akan tetapi perlu kalian ingat pemberian belalng jangan setiap hari, sebaiknya 2 hari sekali itupun tidak dalam porsi yang besar untuk burung dewasa. Jadi pemberian porsinya adalah maksimal 2 belalang di pagi dan sore. Jangan cuma belalang saja yah, berikan jangkrik 3 ekor pagi dan sore.

Sedangkan manfaat belalang sendiri dapat meningkatkan warna kilau pada bulu burung, danjuga menjadikan suara burung lebih bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...