Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Selasa, 25 Juni 2013

Pulau Burung


Gudang BurungPulau Burung adalah salah satu tempat wisata terindah di Belitung. Di pulau ini terdapat bebatuan granit yang besar berbentuk seperti burung yang sedang mengerami telurnya. Di antara bebatuan granit yang menyerupai burung tersebut, didalamnya terdapat telaga yang sangat indah yang bisa di jumpai pada saat air surut. 
Bebatuan tersebut bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki jika air sedang surut. Pulau ini merupakan tempat wisata yang layak untuk dijadikan tempat berlama-lama menikmati tenangnya suasana pantai.
Konon nama Pulau Burung diabadikan menjadi nama pulai ini karena dahulu kala banyak burung yang bermigrasi untuk bertelur di pulai ini. Mungkin karena semakin banyaknya penduduk di pulau ini, membuat burung imigran memilih pulau yang sedikit penduduknya atau bahkan pulau yang tak berpenduduk.
Dari gambar di samping terlihat jelas keunikan yang dimiliki oleh pulau burung, sayang sekali jika Anda tidak mampir ke pulau burung ini untuk mengabadikan foto dengan latar belakang batu granit besar yang berbentuk seperti burung.
Di sisi lain pulau ini terdapat perairan laut yang jernih dengan dasar laut pasir putih halus yang dangkal. Anda bisa bebas bermain di laut jernih dengan dasar pasir putih yang halus ini. Pulau Burung ini bisa ditempuh dalam waktu 20 menit dari Desa Tanjung Binga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...