Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Jumat, 07 Juni 2013

Maskot Porprov IV Madiun

 http://img.lensaindonesia.com/thumb/500-1/uploads--1--2013--06--39251-maskot-porprov-iv-edit-burung-kepodang-batu-madiun.jpg

Gudang Burung - KONI Jatim, memperkenalkan Maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim IV 2013 Madiun, kepada gubernur di Gedung Negara Grahadi, Jumat (7/6/2013). Kali ini giliran Burung Kepodang Pado (Oriolus Chinensis Maculatus) yang terpilih.


Kepodang Pado juga dikenal dengan nama, Kepodang Kuduk Hitam, Dendang Selayang, Kunyit Besar, Kunyit Selayang, atau Black-naped Oriole. Burung ini memang dikenal sebagai burung asli Kota Madiun selama ini.

Dipilihnya Kepodang Batu sebbagai maskot Porprov IV bukan tanpa alasan. Dalam pemaparannya, Ketua Umum KONI Jatim, Erlangga Satriagung menjelaskan, butung ini memiliki bulu yang bersih, rapi dan indah.
Selain itu, Kepodang Batu sangat teliti dalam membuat sarang yang kuat dan indah. “Diharapkan burung ini dapat memberi inspirasi para atlet mencapai puncak prestasi,” papar Erlangga.

 http://alamendah.files.wordpress.com/2010/04/burung-kepodang.jpg

Pada Porprov I, 2007 silam, buaya didapuk sebagai maskot. Berlanjut ke Porprov II 2009 di Malang, maskot yang dipakai adalah singa. Sedangkan harimau putih menjadi maskot untuk Porprov III 2011, Kediri.

Tidak hanya itu, lambang tersebut juga bisa dijadikan motivasi kelancaran perhelatan olahraga yang diadakan dua tahun sekali ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...