Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Minggu, 12 Mei 2013

Sejarah Burung Twitter


Gudang BurungSejak Twitter mulai mengepakkan sayap pada Maret 2006, logo burung yang dimilikinya tetap tak dikenal namanya hingga sekarang. Dua hari lalu Product Manager Platform/API Twitter, Ryan Server tidak sengaja mengatakan bahwa burung biru yang terkenal itu sebenarnya bernama Larry.

Server memposting sebuah gambar dari pertemuan Twitter, saat dia berkunjung ke tempat di mana Creative Director Douglas Bowman menganalisis avolusi logo dan menulis "Menuju desain @Twitter. Evolusi dari logo burung, Larry," seperti dikutip Daily Mail, Kamis (1/3/2012). 
Tidak hanya itu, Server juga mengatakan, "Kami senang melihat sayapnya berkembang sempurna. Dai terliihat seperti burung sakit selama beberapa tahun."

Berita itu cukup mengejutkan, salah satunya penulis teknologi Samuel Arbesman yang bertanya pada Server termasuk dalam spesies mana burung tersebut. "Itu rahasia," jawab Server yang membuat orang smeakin penasaran.


Tidak hanya spesienya, tapi asal-usul nama logo burung Twitter ini juga merupakan misteri meskipun ada beberapa spekulasi bahwa burung ini dinamai Larry Bird.


Sebelumnya nama burung itu pernah menyelinap keluar, tapi tidak benar-benar mendapatkan perhatian. Corporate Responsibility Manager Twitter, Jenna Dwan pernah menyebutkan Larry dalam tweet-nya pada Maret tahun lalu. Terlebih lagi, baru-baru ini Dwan memposting tutorial blog tentang cara menggunakan Twitter versi terbaru.


"Jalan pintas Twitter. Anda bisa dengan cepat menutup semua tweet yang terbuka, dengan menekan 'L' (seperti Larry) pada keyboard Anda," demikian tulis Dawan pada blog tersebut.
Logo burung 'Larry' kian terdengar kencang, tapi sampai saat ini pihak Twitter menolak berkomentar tentang nama tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...