Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Jumat, 10 Mei 2013

Mati Pada Perayaan Tahun Baru 2011


 


Gudang BurungSekira 1.000 burung kecil berwarna hitam mati dan terjatuh dari langit di atas sebuah kota Arkansas, Amerika Serikat. Salah satu dugaan menyebutkan burung-burung tersebut mati karena terkejut akibat suara kembang api menyambut perayaan tahun baru.


Komisi Arkansas Game and Fish Commission mengatakan bahwa mereka mulai menerima laporan tentang burung mati sekitar jam 11:30 sore, atau setelah malam pergantian tahun. Burung-burung jatuh di daerah tersebut dan survei udara menunjukkan bahwa tidak ada unggas mati lainnya yang ditemukan di luar daerah itu.

Komisi ornitologi Karen Rowe mengatakan, burung yang mati menunjukkan trauma fisik, dan dia berspekulasi bahwa kawanan burung tersebut bisa saja terkena petir atau hujan es. Demikian yang dilansir Fox News, Senin (3/1/2011).

Namun demikian spekulasi lain menyebutkan bahwa kembang api akibat perayaan tahun baru di daerah tersebut bisa saja mengejutkan burung-burung yang bertengger dan menyebabkan mereka mati karena stres.

Robby Raja, petugas satwa liar, mengumpulkan sekira 65 unggas yang mati, yang akan dikirim untuk pengujian ke laboratium ternak dan unggas serta ke laboratioum National Wildlife Health Center di Wisconsin, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai masalah yang terjadi akibat matinya ribuan burung tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...