Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Minggu, 05 Mei 2013

Kenaikan Air Laut Ancam Migrasi Burung - I

Gudang BurungDalam sebuah studi yang baru dirilis tentang aktivitas migrasi burung pantai, para ahli mengungkapkan bahwa  hilangnya wilayah makanan mereka seluas 23 hingga 40% akan menyusutkan populasi burung-burung migran ini hingga 70%.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh sejumlah pakar dari Australia ini, di beberapa kawasan saat ini bahkan sudah mulai mengalami penyusutan populasi burung antara 30 hingga 80%. 
“Setiap tahun, jutaan burung pantai transit di lahan basah di pesisir untuk beristirahat dan makan disela-sela perjalanan mereka dari Rusia dan Alaska ke Asia Tenggara dan Australia. Kami menemukan bahwa beberapa lahan basah ini sangat rentan terhadap kenaikan air laut dan sangat mungkin hilang dalam beberapa tahun mendatang,” ungkap seorang peneliti bernama Richard Fuller.
“Jka burung-burung ini tidak lagi bisa transit di lahan-lahan basah tersebut untuk makan, maka kemungkinan mereka tidak akan sanggup untuk menyelesaikan perjalanan jauh mereka ke tempat pembiakan asalnya,” sambung Fuller.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...