Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Kamis, 09 Mei 2013

Kawanan Nazar Makan Jenazah Turus dalam 40 Menit


Gudang Burung - Tragedi mengerikan terjadi di Gunung Pyrenees, Prancis. Seorang turis tewas setelah jatuh ke jurang. Sebelum tim SAR berhasil mengevakuasi, jenazahnya habis dimakan kawanan burung nasar dalam 40 menit!

Pyrenees adalah destinasi wisata gunung di perbatasan Prancis dan Spanyol. Musibah menimpa seorang turis perempuan berusia 52 tahun yang sedang trekking di Pic de Pista bersama kawan-kawannya. Dia terjatuh ke jurang saat mencoba mencari jalan pintas.

Dilansir, News Australia, Senin (6/5/2013) Tim SAR lantas diterjunkan untuk mengevakuasi jenazah. Alangkah kagetnya mereka ketika menemukan korban tinggal tulang, baju dan sepatu. Diduga kuat, burung nasar yang pemakan bangkai, memakan habis jenazah turis malang itu.

Burung nasar memang tergolong hewan langka yang bisa ditemui wisatawan yang menjelajah alam liar di Eropa. Tapi burung nasar, tetap ditakuti masyarakat di Pyrenees. Burung nasar juga sering menyerang sapi di peternakan. Warga setempat yang marah, meminta pemerintah bertindak.

Hal ini diduga karena bangkai-bangkai sapi di kawasan Uni Eropa harus dibakar untuk mencegah penyakit sapi gila. Akibatnya, burung nasar kehabisan makanan dan terbang lebih jauh ke kawasan lain untuk mencari mangsa.

Walikota setempat Didier Pericou mengatakan Tim SAR melihat kawanan burung nasar saat sedang mencari korban. Namun saat itu mereka tidak menyadari apa yang dilakukan kawanan burung nasar itu.

"Tinggal tulang, pakaian dan sepatu yang tersisa di tanah. Mereka memakan tubuh korban dalam 40-50 menit," kata Pericou.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...