Solusi Masalah Burung

Solusi Masalah Burung

Kamis, 25 April 2013

Hasil Lelang : Telur Gajah Laku Rp. 992 Juta


Gudang BurungSebuah fosil telur burung gajah langka setelah beberapa waktu lalu sempat dilelang, kini telah terjual dalam acara pelelangan di Rumah Lelang Christine, London. Pihak museum lelang mengklaim telur ini berukuran 160 kali lebih besar dibandingkan telur ayam. 

Dikutip 
Emirates247, Kamis (25/4/2013), setelah 10 menit terjadi penawaran kompetitif, fosil telur ini akhirnya terjual seharga 66.675 poundsterling atau sekira Rp 992 jutaan kepada seorang pembeli anonim melalui telefon.

Burung gajah sudah punah sejak beberapa ratus tahun lalu. Spesies yang bermukim di pulau Madagaskar, Afrika diyakini hidup sebelum abad ke-17.

Burung yang menyerupai burung unta raksasa ini merupakan hewan pemakan buah-buahan. Memiliki tinggi badan hingga 10 kaki atau sekira tiga meter dengan berat hampir 800 lb (sekira 400 kilogram).

Sementara itu telur-telur yang ditemukan milik burung terbesar di dunia ini, memiliki ukuran lingkar lebih dari tiga kaki tiga inci atau sekira tiga meter dengan panjang 13 inci (sekira 34 centimeter).

Sebagai informasi tambahan, 
Wikipedia menerangkan bahwa nama burung gajah (Aepyornis Maximus) merupakan sebuah istilah dari Marco Polo yang sedang menjelajahi pulau dari Rukh pada 1298. Banyak yang memperkirakan istilah itu lebih mengacu pada burung elng yang cukup kuat untuk “merebut gajah dengan cakarnya”.-okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...